Blangko Laporan Data Peristiwa Nikah Rujuk format L terbaru

form blangko laporan L KUA

Download contoh form blangko laporan peristiwa nikah, rujuk, isbat, usia calon pengantin, laporan formulir nikah, form PNBP nikah dan rujuk model L terbaru berdasarkan SK Kepdirjen Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam nomor 473 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pernikahan.

Nikahdikua.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, sugeng enjang keluarga Besar Kantor Urusan Agama dan PPN LN di segala penjuru dunia pada umumnya dan khususnya yang berada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan di tanda tanganinya SK Dirjen Bimas Islam no 473 tahun 2020 pada tanggal 1 Juli 2020 maka aturan dan ketentuan sebelumnya telah digantikan oleh ketentuan ini.

adapun ketentuan ini (SK Dirjen Bimis no 473) menggantikan SK Dirjen Bimis no 713 TAHUN 2018.

termasuk didalamnya adalah tentang laporan rutin setiap bulanan (bagi wanita disebut bulanan) dari Kantor Urusan Agama Kecamatan yang dikirim via softcopy maupun versi cetak ke Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota.

Perubahan kolom laporan format L Blangko Laporan Data Peristiwa Nikah Rujuk format L terbaru

Secara prinsip tidak banyak perubahan dalam bentuk laporan, hanya ada perubahan sedikit dalam kolom isian. Kecuali pada laporan L5 tentang laporan bimbingan pernikahan.

Dalam laporan L5 mengenai laporan bimbingan pernikahan di Kua Kecamatan mengalami penambahan kolom yang lumayan banyak. Mari kita cermai satu persatu.

Laporan L1 mendapat tambahan kolom jumlah isbat, di form blangko sebelumnya hanya ada 8 kolom yang terdiri dari nomor, desa, jumlah N, kantor luar kantor, nikah campuran, jumlah rujuk.

Selanjutnya form L terbaru ditambahkan 1 kolom lagi.

baca : PMA no 11 tahun 2020 tentang Pedoman Perhitungan Kebutuhan Jabatan Fungsional Penghulu

Dalam isian usia pengantin mengalami pengurangan kolom isian, (form L2).

Hal ini yang dapat dilihat dalam kolom usia 21-30 dan 30+, jika sebelumnya terdapat usia 21-30 tahun dan 30+ maka pada aturan yang baru usia 30+ dihilangkan dan usia 21-30 diubah menjadi 21+.

Di area L3 alias laporan tentang formulir nikah, terdapat 5 kolom, awalnya kami mengalami kesalahan pemahaman tentang singkatan BN dan KN.

Untuk BN kami menyangka Buku Nikah, dan KN kami kira dengan Kutipan nikah, ternyata, salah kira.

Untuk lebih detilnya berikut isian dalam form L3 yang berupa singkatan dari model blangko nikah dan kepanjangan yang menjadi perkiraan kami.

  • NB = Daftar Pemeriksaan nikah (ada yang tahu kenapa disingkat NB?)
  • AN = Akta Nikah
  • BN = Buku Nikah
  • KN = Kartu Nikah
  • DN = Duplikat Nikah

Pada model L5 yang sebelumnya hanya sederhana saja yaitu memuat nomor, nama dan alamat pengantin serta keterangan bimbingan.

pada laporan terbaru lebih pada data pengantin yang sudah mendapatkan bimbingan pernikahan.

Dimana pada kolom ini terdapat kolom nama suami dan istri beserta alamat serta NIK nomor telfon beserta email.

Silakan di senyumin saja bagi para petugas KUA yang bekerja di wilayah agak dalam ketika mendengar email dan mencoba bertanya kepada calon pengantin, apalagi yang sudah senior dan gaptek.

Dan yang perubahan secara umum yaitu penggantian kata nikah untuk menggantikan perkawinan dipergunakan secara menyeluruh.

baik itu mulai dari blangko L1 L2 L3 L4 dan L5.

Perubahan Kata Perkawinan menjadi nikah dan perempuan diganti dengan Wanita

Dan pada beberapa lokasi, ada perubahan kata dari perempuan diubah dengan kata wanita. sedangkan perkawinan diganti dengan kata nikah atau pernikahan.

Itulah perubahan yang ada dalam form blangko laporan model L yang disetor setiap bulan bagi ASN Pria dan Bulanan untuk yang perempuan.

Download form blangko Laporan model L SK Dirjen Bimas Islam no 473 tahun 2020

Sampailah pada acara utama yaitu lokasi untuk melakukan pengunduhan blangko dimaksud, bisa dikatakan sebagai form laporan terbaru model L.

Contoh ini dibuat dalam dua versi yaitu dalam format doc ms word dan juga bentuk format excel.

Dibuat dalam versi word dalam rangka memudahkan para ASN di KUA yang kurang familiar dengan program excel.

Sedangkan dibuat dalam bentuk excel bermasud memudahkan penghitungan rekap laporan yang sudah otomatis melakukan kalkulasi penjumlahan secara otomatis.

Untuk tampilan dalam bentuk word sebagaimana dibawah ini.

Apabila menginginkan blangko laporan L dalam format excel, maka tampilan file seperti penampakan yang dapat anda lihat sebagaimana berikut.

Jangan lupa diisi nama kecamatan beserta Kepala KUA supaya memudahkan anda membuat laporan kedepannya yang harus disampaikan berkala setiap awal bulan.

File ini dapat di unduh secara gratis free download dan langsung dari tampilan preloved diatas dan bisa anda gunakan langsung.

Tambahan info, berkas ini dibuat dengan ukuran f4 alias size folio menggunakan microsoft word seri 2007.

Ada kendala dalam pengunduhan, silakan ikuti tautan di bawah ini untuk mengunduhnya.

Download Blangko format L versi word
Download Blangko format L Versi excel

Demikian informasi kali ini mengenai blangko laporan rutin berkala model L yang disetorkan ke Seksi Bimas Islam.

Wilujeng siang, selamat melayani masyarakat.
Wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *