Formulir Permohonan Pencatatan Isbat Model N3

blangko model N3 formulir permohonan pencatatan isbat

Download blangko formulir model N3 Formulir Permohonan Pencatatan Isbat Nikah berdasarkan ketentuan terbaru yang mengacu kepada SK Dirjen Bimis NO 473 TAHUN 2020 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN PENCATATAN PERNIKAHAN yang telah ditandatangani dan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 1 Juli tahun 2020.

nikahdikua.com – assalamu’alaikum pakde bude para JFT Penghulu maupun JFU pelaksana pada Kantor Urusan Agama Kecamatan, semoga kesehatan keselamatan dan kelancaran rizki senantiasa diberikan kepada sampean beserta keluarga dan kita semuanya.

Dalam SK Dirjen tentang juknis pencatatan nikah terbaru ini secara umum terdapat beberapa perubahan utamanya dalam penggunaan kata “kawin” ataupun perkawinan diganti dengan pernikahan yang berasal dari akar kata “nikah”.

Dan bukan hanya berkaitan perubahan istilah dari perkawinan menjadi pernikahan sebagai penjelasan dalam PMA nomor 20 tahun 2019, tetapi terdapat beberapa perubahan kode surat pengajuan nikah model N disertai beberapa tambahan blangko sebagai acuan dan contoh untuk dipakai dalam pelayanan perjodohan.

Salah satunya adalah keberadaan blangko form model N3 yang sebelumnya merupakan format blangko untuk persetujuan calon pengantin, pada ketentuan yang baru model N3 berubah menjadi formulir permohonan pencatatan Isbat.

Seperti apa teks isi tulisan dari Form N3 Permohonan Isbat ini? Berikut liputannya.

Teks Formulir Permohonan Isbat Model N3 SK Dirjen Bimis no 473 tahun 2020

LAMPIRAN VII
KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM
NOMOR 473 TAHUN 2020
TENTANG
PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN PENCATATAN PERNIKAHAN

FORMULIR PERMOHONAN PENCATATAN ISBAT

Model N3

Perihal : Permohonan pencatatan isbat ……………………………………20…

Kepada yth,
Kepala KUA Kecamatan /PPN LN
di ………………………….

Dengan hormat, kami mengajukan permohonan pencatatan isbat untuk atas
nama
Suami : ………………………………………………………………………….
Istri : ………………………………………………………………………….
Tanggal penetapan : ………………………………………………………………………….
Pengadilan Agama : ………………………………………………………………………….

Bersama ini kami sampaikan surat-surat yang diperlukan untuk diperiksa
sebagai berikut:

  1. Putusan Isbat
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi kartu keluarga
  4. Pasfoto 2×3=3 lembar berlatar belakang biru
  5. …………………………
  6. ………………………..
    Demikian permohonan ini kami sampaikan, kiranya dapat diperiksa, dihadiri, dan dicatat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Wassalam,
    Diterima Tanggal ……………. Pemohon
    Yang menerima,
    Kepala KUA/PPN Luar Negeri

…………………………………………..

…………………………………………….

Itulah penampakan form tambahan yang baru sebagai kelengkapan dalam administrasi permohonan isbat nikah tentunya setelah ada putusan dari pengadilan tentang isbat pernikahan mempelai yang telah lalu dan tidak tercatat pada KUA Kecamatan.

Download Blangko N3 Formulir Permohonan Pencatatan Isbat

Berikut ini adalah tampilan dan tautan untuk mengunduh file dalam format doc ms word yang ditulis dalam Microsoft office tahun 2007 sehingga blangko ini dapat diisi dengan mudah atau di edit melalui computer laptop netbook ataupun desktop.

Sekedar mempermudah sampean dalam menentukan apakah perlu lanjut atau tidak untuk download file ini, akan ditampilkan bentuk format yang bisa dilihat terlebih dahulu tanpa harus kerepotan terlebih dahulu untuk mengunduh.

Berikut tampilan preloved dari barang dimaksud (halah emang jualan online?)

Jika menginginkan untuk memiliki dan mengunduh file ini, ada informasi yang perlu disampaikan supaya seandainya terdapat perubahan format page layout maupun margin, bahwasanya kertas yang dipakai menggunakan model F4 dengan ukuran 21,59 cm X 33 cm dan margin kanan dan atas 2,57 serta margin kanan dan bawah 2 cm

Sampean bisa langsung mengunduh dari tampilan dimaksud, apabila ada kendala melalui tampilan preloved, berikut dilampirkan tautan untuk mengunduhnya

Download blangko Nikah Model N3 Formulir Permohonan Pencatatan Isbat

Demikianlah tulisan tentang Formulir Permohonan Pencatatan Isbat Model N3 salah satu form terbaru dalam juknis pencatatan nikah yang mulai berlaku semejak ditetapkan yaitu pada tanggal 1 Bulan Juli tahun dua ribu dua puluh.

Wilujeng siang, selamat menikmati uang lauk pauk dan tunjangan kinerja, wassalaamu’alaikum.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *