Formulir Permohonan Kehendak Nikah model N2

form model N2 Formulir Permohonan Kehendak Nikah

Download Formulir Kehendak Nikah model N2 berdasarkan lampiran VI Surat Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam nomor 473 tahun 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pencatatan nikah yang menggantikan FORMULIR PERMOHONAN KEHENDAK PERKAWINAN yang mengacu KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM NOMOR 713 TAHUN 2018 TENTANG PENETAPAN FORMULIR DAN LAPORAN PENCATATAN PERKAWINAN ATAU RUJUK.

Sebagaimana dalam tanggal penetapan SK Dirjen no 473 tahun 2020 tentang juknis pelaksanaan pencatatan nikah pada tanggal 1 Juli 2020 mestinya seluruh form blangko pernikahan mengacu kepada Juknis yang terbaru yaitu sebagaimana SK Dirjen bimis diatas.

Termasuk didalamnya form blangko formulir permohonan kehendak nikah model N2 yang sebelumnya bernama formulir kehendak perkawinan.

Dalam formulir ini ada sedikit perubahan format dari bentuk sebelumnya yang jika pada format lawas memakai model terusan, untuk blangko terbaru N2 ini memakai bentuk dengan urutan yang lebih rapi memudahkan dalam membaca dan memeriksa dokumen data yang diajukan.

Secara isi bisa dikatakan tidak ada perbedaan sama sekali pengecualian dalam istilah kata yang sebelumnya menggunakan istilah “perkawinan” yang pada form baru menggunakan kata “pernikahan” atau nikah.

Berikut teks yang terdapat dalam Model N2 Permohonan Kehendak Nikah

Teks Permohonan Kehendak Nikah

LAMPIRAN VI
KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM
NOMOR 473 TAHUN 2020
TENTANG
PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN PENCATATAN PERNIKAHAN

FORMULIR PERMOHONAN KEHENDAK NIKAH

Model N2

Perihal : Permohonan kehendak nikah ……………………………………20…

Kepada yth,
Kepala KUA Kecamatan /PPN LN
di ………………………….

Dengan hormat, kami mengajukan permohonan kehendak nikah untuk atas
nama
Calon suami : ………………………………………………………………………….
Calon istri : ………………………………………………………………………….
Hari/Tanggal/Jam : ………………………………………………………………………….
Tempat akad nikah : ………………………………………………………………………….

Bersama ini kami sampaikan surat-surat yang diperlukan untuk diperiksa
sebagai berikut:

  1. Surat pengantar nikah dari Desa/Kelurahan
  2. Persetujuan calon mempelai
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi akte kelahiran
  5. Fotokopi kartu keluarga
  6. Paspoto 2×3 = 3 lembar berlatar belakang biru
  7. …………………………
  8. …………………………

Demikian permohonan ini kami sampaikan, kiranya dapat diperiksa, dihadiri, dan dicatat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Wassalam,

Diterima Tanggal ……………. Pemohon
Yang menerima,
Kepala KUA/PPN Luar Negeri

…………………………………………..

…………………………………………….

Download Formulir Kehendak Nikah model N2

Berikut adalah tautan link untuk mengunduh form Model N2 Formulir Kehendak nikah yang mana form ini dibuat oleh calon pengantin dengan mengisi titik titik yang telah disediakan, akan tetapi kebanyakan sudah dibuatkan satu paket dari pihak kelurahan atau desa.

Sebelum mengunduh, akan ditampilkan penampakan file N2 ini secara preloved alias dapat dilihat terlebih dahulu penampakannya tanpa harus mengunduh atau download sebelumnya.

Berikut tampilan file yang di upload.

itulah tampilan file yang nantinya akan di download (walau mungkin ada sedikit beda karena perubahan tersimpa di drive). anda dapat langsung mengunduh langsung dari tampilan penampakan diatas dan kemudian dipergunakan sebagaimana mestinya menurut undang undang dan ketentuan yang berlaku.

jika ada problem atau kesulitan dalam download file, dibawah ini kami lampirkan tautan atau link untuk mengunduh file Model N2 diatas.

berikut tautannya.

Download Form N2 Formulir Kehendak Nikah

Demikianlah basa basi tentang upload file yang dapat dipakai oleh para calon pengantin untuk menjadi salah satu lampiran dalam pendaftaran pernikahan pada Kantor Urusan Agama Kecamatan mengacu kepada SK Dirjen terbaru tahun 2020 (dan biasanya sudah dibuat 1 bendel dengan form yang lain dari pihak kelurahan atau desa).

Demikian, upload kali ini, atas kunjungannya disampaikan maturnuwun.

Sugeng sonten, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *