Keputusan Dirjen Bimis no 590 tahun 2018 petunjuk pelaksanaan pengelolaan Biaya Operasional KUA

Keputusan Dirjen Bimis no 590 tahun 2018 petunjuk pelaksanaan pengelolaan Biaya Operasional KUA

Download file format PDF tentang Keputusan Dirjen Bimis no 590 tahun 2018 petunjuk pelaksanaan pengelolaan Biaya Operasional KUA yang di tetapkan di Jakarta 19 Juli 2018 oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Muhammadiyah Amin.

SK Dirjen Bimis no 590 tahun 2018 ini ada dengan pertimbangan :
pertama bahwa pengelolaan BOP KUA secara tertib transparan efektif efisien akuntabel sehingga perlu ditetapkan petunjuk pelaksanaan.

Baca;
Aturan Cara melakukan perbaikan tulisan yang salah pada Buku Nikah
Ketentuan Kepala KUA tidak dapat Hadir sebagai wali Hakim dalam pernikahan
Mengenal tentang Tipologi KUA, punya anda termasuk tipologi yang mana?

Kedua, bahwa berdasarkan pertimbangan diatas perlu meentapkan keputusan direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tentang Petunjuk Pelaksanaan Biaya Operasional Kantor Urusan Agama Kecamatan.

loading...

Dalam penetapan Juklak ini mengingat berbagai aturan yaitu;

  • Kesatu, Undang undang nomor 22 tahun 1946 tentang pencatatan nikah, talak, dan rujuk.
  • Kedua, Undang-undang nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1974 Nomor 1, tambahan Lembaran negara Republik Indonesia nomor 3019);
  • Ketiga, Undang – undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik (lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 nomor 112, tambahan lembaran Negara Republik Indonesia nomor 5038);
  • Keempat, Peraturan Pemerintah nomor 9 tahun 1975 tentang pelaksanaan undang undang nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan (lembaran negara republik Indonesia tahun 2015 nomor 8);

Dan seterusnya, terdapat 14 landasan sebagai pengingat juklak ini.

Baik berupa peraturan peraturan maupun undang undang yang berkaitan dengan pelayanan publik pada umumnya danlebih khusus pada pelayanan pernikahan.

2 Keputusan Dirjen Bimis

duplikat buku nikah
afla

Ada 2 hal dalam Keputusan dirjen Bimis Ini yaitu;

Kesatu, Menetapkan petunjuk pelaksanaan pengelolaan biaya operasional Kantor urusan agama Kecamatan sebagaimana dalam lampiran pertama sampai dengan lampiran kedua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Yang kedua yaitu petunjuk pelaksanaan sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu menjadi pedoman bagi aparatur sipil negara dalam mengelola Biaya Operasional Kantor Urusan Agama Kecamatan.

Itulah pokok pokok yang terdapat dalam petunjuk penggunaan dana pada KUA yang mengacu dengan juknis dari Dirjen Bimis sehingga perlu dicermati dan dilaksanakan guna menghindarkan dari temuan Inspektorat Jenderal Kemenag RI.

Download Keputusan Dirjen Bimis no 590 tahun 2018

Agak panjang ya prolognya? baiklah, seperti disampaikan diatas berikut adalah file dalam format PDF Keputusan Dirjen Bimis no 590 tahun 2018 tentang Pengelolaan dana BOP KUA.

Untuk tampilan yang dapat anda review sebagaimana berikut dibawah ini sehingga anda dapat melihat SK Dirjen tanpa harus download atau mengunduhnya.

Jika hendak mengunduh file diatas, anda dapat klik pojok kanan dan menuju google drive kemudian save as PDF atau apalah , tentunya anda tahu apa yang harus anda lakukan untuk menyimpan file ini.

Jika ada kendala dalam mengunduh dengan klik review gambar, anda dapat menggunakan tautan dibawah ini guna kemudahan mengunduh.

juknis SK Dirjen Bimis Pengelolaan dana BOP KUA

Demikian informasi tentang Juknis penggunaan pengelolaan dana BOP KUA. Salam tukin salam jaspro bagi yang mendapatkan, salam melihat bagi yang hanya mengentry.

loading...

3 komentar untuk “Keputusan Dirjen Bimis no 590 tahun 2018 petunjuk pelaksanaan pengelolaan Biaya Operasional KUA”

  1. Ping-kembali: PMA no 20 tahun 2019 tentang Pencatatan Nikah | nikah di KUA

  2. Ping-kembali: KMA PMA yang dicabut dengan berlakunya PMA no 20 tahun 2019 %

  3. Ping-kembali: Undang undang no 16 tahun 2019 revisi UU Perkawinan resmi diundangkan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *