Keunggulan simkah web Kantor Urusan Agama

Nikahdikua.com – informasi kelebihan aplikasi online pernikahan yang di buat oleh kementerian agama dijalankan pegawai Negeri ASN di KUA ( Kantor Urusan Agama ) kecamatan ditinjau dari segi kepraktisan (menurut orang Jakarta) dan kemudahan serta interaksi dengan masyarakat dan dinas terkait.

Berikut rangkumannya.

keunggulan-simkah-web

Aplikasi simkah web dirancang guna mudah pengoperasian serta pengelolaan dalam bidang administrasi disertai kevalidan data yang tersambung / terintegrasi dengan file data yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Catatan sipil.

Cukup masukkan Nomor Induk Kependudukan maka data muncul
Dengan menginput data nomor induk kependudukan, nantinya akan muncul data pemilik NIK dimaksud sesuai dengan kolom yang diperlukan.
Kelemahannya, adakalanya data dari dusdukcapil juga meleset dalam pengetikan.

Misalnya nama di akta berbeda dengan nama di di data dinas yang terintegrasi, bisa jadi termasuk nama orang tua, tanggal lahir maupun data penting sebagai dokumen negara.

loading...

Fitur Cetak Kartu nikah

fitur-cetak-kartu-nikah
fitur-cetak-kartu-nikah

Kemarin ramai ramai orang membicarakan tentang buku nikah yang berbentuk SIM alias kartu, dengan aplikasi ini bisa dipakai sebagai sarana mencetak kartu dimaksud.

Entah nantinya apa bisa dilakukan pencetakan kartu nikah jika kondisi sedang offline. Yang daerah nirinternet pastinya sudah dirancang guna antisipasi kejadian diatas. Seperti apa antisipasinya? Wallahu a’lam bisshowab pastinya nanti akan di beritakan.

Menu layanan publik

menu-layanan-publik-simkah-web
menu-layanan-publik-simkah-web

Pada simkah web ada menu dimana masyarakat bisa melakukan akses. Menu dimaksud adalah pendaftaran. Dengan begitu pendaftaran bisa dilakukan online.

Akan tetapi pastinya berkas secara hardcopy tetaplah diperlukan sebagai syarat dokumen pendaftaran perkawinan (kayaknya kata pernikahan sudah tidak disukai oleh kalangan tertentu).

Integrasi aplikasi layanan sesuai kebutuhan

simkah-web-terintegrasi-dengan-layanan-yang-lain
simkah-web-terintegrasi-dengan-layanan-yang-lain

Bukan hanya layanan pernikahan, tetapi yang lainnya pun akan diintegrasikan. Saat ini yang sedang diusahakan yaitu aplikasi PNBP ( Penerimaan Negara Bukan Pajak) sedang dalam proses.

Data variabel dan pelaporan peristiwa nikah

data variabel persitiwa pernikahan

Data pernikahan yang telah di masukkan dalam aplikasi simkah web bisa di olah kemudian menjadi statistik dan variabel semisal usia perkawinan, pendidikan, pekerjaan dan yang lainnya. Bisa menyediakan data yang online cepat dan lebih akurat serta kemudahan bagi yang memerlukan.

Itulah beberapa hal keunggulan dalam aplikasi simkah web.

Untuk kekuranganya pastinya ada, namanya juga buatan manusia. Tentunya dengan perjalanan pelaksanaan simkah web apabila ditemukan kendala maupun bugs akan segera dilakukan perbaikan serta evaluasi guna kecepatan kelancaran serta ketepatan dalam pelayanan masyarakat dan data yang valid.

Selamat mengira-ira bagaimana simkah web seperti apa.

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *